Nikmat nya Batun Bedil khas kuliner bali !!

Kamis, 20 Oktober 2011


hmm,, nikmat menyantap kuliner khas bali yang bernama Batun Bedil membuat saya semakin semangat untuk menuliskan artikel tentang perjalanan wisata kuliner saya, minggu ini saya sedang bertugas di pulau dewata bali, sambil menunggu keberangkatan kedua yaitu makassar insting wisata kuliner saya semakin meninggi, maka berjalan lah saya beserta rekan saya yang juga seorang tour guide sama seperti saya dan kebetulan kami memiliki kesamaan hobi yaitu ber - wisata kuliner ,, lanjoott


sebelum sampai kepulau dewata sebenar nya saya sudah terlebih dahulu membaca-baca majalah tentang kuliner , dan langsung saya balik halaman nya di serba-serbi kuliner bali , ternyata di bali memilik makanan unik yang bernama Batun Bedil ,, hmm , melihat gambar nya saja membuat saya ingin mengambil makanan tersebut dari majalah yang saya pegang,,hehe


ajan pasar khas pulau dewata ini memang menggiurkan. Bentuknya bulatan-bulatan pipih. Rasanya kenyal gurih diselimuti adonan encer dari gula merah. Taburan kelapa parut yang gurih dan wangi membuat rasanya makin enak.

Di hampir semua pasar tradisional Bali mudah ditemui aneka jaja atau aneka kue tradisional. Meskipun berbahan dasar hampir sama dengan kue-kue Jawa, jajanan Bali punya keunikan tersendiri. Seperti kue yang disebut jaja Batun Bedil.

Bentuk kue ini mirip dengan bubur candil Jawa, hanya saja bentuknya bulat pipih. Kuahnya berupa adonan tepung gula merah dan tepung beras yang kental legit. Disajikan dengan kelapa parut sehingga rasanya gurih wangi.


Membuatnya juga tidak sulit karena mirip dengan bubur candil. Untuk isian yang berupa bulatan adonan dibuat dari campuran tepung ketan, tepung beras dan tepung kanji yang diaduk dengan air. Setelah kalis barulah dibentuk menjadi bulatan pipih, agak cekung tengahnya dan direbus.

Sausnya berupa larutan gula merah yang dicmapur dengan tepung beras sehingga kental. Bulatan adonan kemudian dimasak bersama saus ini. Untuk penyajiannya batun bedil ini ditaburi dengan kelapa parut. Rasa kenyal legit plus gurih merupakan ciri khas jajanan ini.

Nama batun bedil alias batu bedil atau peluru karena bentuknya mirip dengan peluru. Ada juga yang membentuk menjadi bulat panjang dengan ujung runcing. Peluru yang satu ini tidak mematikan tetapi rasanya yang kenyal-kenyal legit dan gurih bikin ketagihan. Kalau mampir berlibur ke pulau Bali jangan lupa mencicipi jajanan yang enak ini.

PENASARAN AYO DONG COBA ^^

Dampak Buruk Pernikahan Beda Usia

 sumber gambar : http://3.bp.blogspot.com/_a2Ac_i7cQNk/SzM-e5GurpI/AAAAAAAAHyI/jCH-Zt_Jcig/s320/demi-moore.jpg

dalam artikel ini saya akan berbagi 4 alasan mengapa pernikahan beda usia itu tidak baik, jika anda yakin untuk menikahi pasangan yang jauh lebih muda atau lebih tua sebaiknya anda pikirkan kembali, karena hubungan itu bisa berakhir seperti Ashton Kutcher dan Demi Moore, yang romantis di awal pernikahan, namun berakhir tragis.

mengapa? karena,menurut hasi survey wanita yang berumur 27 sampai 45 memiliki peningkatan fantasi seksual. Mereka juga ingin mendapatkan seks yang lebih banyak di banding dengan wanita berusia lebih muda. Ini tentu bermanfaat bagi kalangan tertentu, seperti pada pria lebih muda yang berhubungan dengan wanita berumur.

Namun apa jadinya jika hormon seksual berubah? Bagi pasangan dengan perbedaan usia yang signifikan, menjadi tantangan tersendiri untuk bisa menjaga hubungan. Memiliki hubungan dengan jarak usia lebih dari 10 tahun merupakan perbedaan yang sangat jauh. Hal tersebut dapat memiliki hambatan yang signifikan dalam suatu hubungan.

Jadi apakah hubungan dengan perbedaan usia yang cukup jauh dapat berhasil? Para ahli mengatakan kemungkinannya kecil tapi bisa saja, asalkan sama-sama memiliki harapan dan segala tantangan dapat dihadapi dengan solidaritas yang tinggi.

Kalau Anda masih ragu, berikut alasan mengapa Anda tidak perlu menikahi pria yang memiliki perbedaan usia cukup jauh, entah itu lebih tua atau muda :
  1.  Tahapan hidup yang berbeda : ketika Anda baru memulai karir, sementara pasangan Anda sudah tidak lagi, hal tersebut bisa menyulitkan.
    "Jangan berharap untuk berada di kehidupan yang sama tentang segala sesuatu, ini bisa menjadi sulit,"
  2. Faktor eksternal : Meskipun hubungan tidak selalu ditentukan oleh opini dari orang lain, namun tetap saja jika keluarga atau sahabat menentang hubungan akan berdampak buruk bagi jalinan asmara. Mereka mungkin akan menganggap Anda gila dan menilai buruk calon suami Anda. Tentu hal tersebut menjadi rumit, karena Anda harus membangun hubungan antara si dia dengan orang-orang terdekat Anda.
  3. Tujuan yang berbeda : Hubungan akan sukses jika memiliki tujuan yang sama. Ini menjadi faktor penentu saat menjalin hubungan beda usia, karena ambisi pasangan itu biasanya berbeda dalam memulai keluarga dan karir. Jika Anda menikah dengan orang yang lebih tua, mungkin dalam waktu beberapa tahun ke depan dia sudah pensiun, sedangkan Anda dan dia baru memulai rumah tangga atau baru memiliki anak. Sedangkan Anda masih memerlukan bantuan suami untuk memenuhi kebutuhan finansial.
  4. Kehidupan seks yang berbeda : Wanita akan lebih bergairah di usia 40, sementara pria lebih cepat di usia 20 dan 30-an. "Kehidupan seksual akan baik jika pria muda menikah dengan wanita yang lebih tua. Keduanya dalam kondisi seksual yang prima, tentu ini akan sangat menyenangkan.
Hal tersebut menjadi tidak menguntungkan ketika hubungan yang sebaliknya. Ketika Anda berusia 20-an dan suami berusia 45 tahun maka gairah seksnya akan menurun. Apalagi jika Anda mencapai umur 40-an dan si dia sudah berusia 65 tahun, dia kemungkinan besar sulit bisa memuaskan Anda.