Menikmati jajanan daging rusa di puncak

Senin, 24 Oktober 2011








 

sepulang saya dari makassar akhir pekan kemarin ke kota tercinta yaitu jakarta, beberapa teman saya langsung mengajak pergi ke puncak, walaupun macet namun itu tidak menyurutkan niat kami untuk bermalam minggu di puncak, ketika sampai di cipayung perut ini rasa nya ga kuat untuk menahan lebih lama rasa lapar ini.

akhir nya kami pun berhenti di sebuah rumah makan bernama Ekaria Permai yang ada di sana,unik nya rumah makan ini memiliki menu yang sangat unik, yaitu berbagai makanan dari hewan yang kaya akan protein, seperti daging kelinci,kambing, belut,kuda,sapi,tutut (keong sawah),biawak,rusa,dsb

cara penyajian nya pun bermacam-macam,bisa di sate,di sajikan dengan lada hitam,dan banyak lagi,, harga nya pun berbeda-beda,dari mulai 25rb sampai 75rb/porsi, saya tertarik dan penasaran untuk memesan daging rusa lada hitam yang harga nya (75rb/porsi),dari tawaran yang paling mahal adalah daging rusa yang saya pesan, karena penasaran dengan rasa nya saya tidak terlalu menghiraukan harga nya.

namun anda tidak perlu takut untuk makan di sini, karena daging rusa yang di jual bukan lah daging rusa hasil pembantaian dan pembuangan karena kelebihan populasi di istana bogor, pemilik warung ini mengatakan daging rusa ini di ambil/di datangkan dari kalimantan langsung.

setelah lama menunggu akhir nya pesanan saya datang juga, menu rusa lada hitam ini di sajikan dengan irisan tipis-tipis daging rusa ditumis dengan lada hitam, ditambah rajangan bawang bombai dan paprika hijau. Dagingnya sama sekali tidak berbau. Harum lada hitam menguar dari masakan istimewa ini. Daging rusanya lembut dan empuk. Kalau boleh dibandingkan, daging rusa sangat mirip tekstur dan citarasanya dengan daging sapi muda. Muantap NYoss !!

Di samping masakan-masakan khusus tersebut, Ekaria Permai juga menyajikan berbagai masakan Tionghoa klasik, seperti: sop kepiting, sop asparagus kepiting, sop jagung kepiting, sapo tahu seafood, kakap tahu tausi, gurame asam manis, gurame tahu sayur asin, fuyunghai, dan lain-lain.

Selain masakan Tionghoa, Ekaria Permai ternyata juga menerima pesanan kambing guling, dan menyediakan berbagai masakan Sunda, seperti: paket nasi timbel komplet, pepes ikan mas duri lunak, tumis genjer, dan lain-lain.

Sekadar catatan: di kartu nama restoran ini tercantum pernyataan: dijamin halal. Satu tambahan catatan lain: restoran ini ternyata juga menyediakan layanan WiFi gratis

SELAMAT MENCOBA ^^

14 komentar:

adeline mengatakan...

duh kalo saya sih ga tega makannya.. inget yang ada di istana bogor..ga tegaaaa :(

Rasimun Way mengatakan...

hmmm...kayaknya mantabb banget.

Alkindi Siregar mengatakan...

Wew, kayaknya enak itu Andi, Jadi kepengen kesana.
Itu kamu sendiri yang fotoin Ndi?

asaz mengatakan...

waduuh...lain kali jangan lagi makan daging rusa gan itu binatang langka yang dilindungi undang-undang. Berburu, memperjualbelikan termasuk memakannya diharamkan oleh undang-undang bukan hanya nasional tapiundang-undang Internasional juga sama melarangnya. Selama ada konsumen yang memakan daging rusa ya perburuan tidak akan berhenti. saya kira binatang ternak pun masih banyak yang layak konsumsi. Kecuali rusa hasil penangkaran itu juga harus ada certivikasi dari lembaga perlindungan hewan langka serta Kemenhut

Muhammad Gustavie mengatakan...

wuee,, mantap *ngiler
ehehe

andisinaga mengatakan...

adeline = iya sih tapi ya sama aja seperti kelinci, kuda, atau hewan lainnya.drpd mereka mati sia2 lebih baik dijadikan santapan

andisinaga mengatakan...

rasimun way = hehhe cobain aja gan, tapi agak asin dagingnya

andisinaga mengatakan...

alkindi siregar = ada yang saya foto sendiri ada jga yang ambil dr orang lain

andisinaga mengatakan...

asaz = kan ini rusa yang diternakan dan bukan jenis rusa yang terancam punah.. klo rusa yang terancam punah memang gak boleh dimakan..
di Indonesia kan ada banyak jenis rusa, ada yang sudah terancam punah dan ada yang tidak..
yang gak terancam punah inilah yang kita ternakan dan kita jadikan makanan

andisinaga mengatakan...

gustavie = cobain aja gan lumayan loh

docia mengatakan...

minta resepnya dong,,,kayaknya enak tu,,,

Anonim mengatakan...

cantumkan dong no telpon restaurant nya?

imam sujadi mengatakan...

Kl bisa jgn krn di habitat alam nya sja sdh smkin langka dan sngt ssh skli buat bsa ktmu rusa.kl mau mkn daging aja sih msh bnyk daging yg laen nya.

investasi online murah meriah mengatakan...

seperti daging sapi muda? kalau sama sate kambing enakan mana ya?

Posting Komentar