Wisata yang tak terlupakan di Danau Maninjau 44 Kelok

Selasa, 25 Oktober 2011


habis kata-kata saya untuk menggambarkan betapa indah nya objek wisata yang ada di padang pariaman Sumatra barat ini, hmm,, sebagai seorang yang pekerjaan nya berwisata pasti nya saya mempunyai cerita-cerita unik di beberapa tempat wisata, yapp minggu ini saya bertugas mengantarkan rombongan tour ke daerah kota kelahiran abang ipar saya yaitu padang sumatra barat, seperti yang saya banyak orang katakan di kota yang satu ini sering di sebut sebagai sorga wisata, karena selain banyak pemandangan alam yang indah, di kota ini juga terdapat banyak cerita dan misteri tentang suatu tempat, yah cotoh nya saja : batu malin kundang, dan banyak lagi,,hehe




keberangkatan saya dari jakarta itu dari minggu malam sehingga saya tiba di sana hari senin sekitar jam 2 malam, kami pun langsung menuju penginapan yang ada di bukit tinggi, hampir sama dengan jakarta dan bandung di bukit tinggi ini ternyata walaupun sudah tengah malam namun kota ini tidak pernah sepi.


pagi hari nya kami mempunyai jadwal wisata pertama ke Danau Maninjau yang ada di pariaman, kurang lebih sekitar 20 kilometer harus kami tempuh dengan menggunakan bis pariwisata untuk sampai ke pariaman dari bukit tinggi tempat kami bermalam, tiba di pariaman pemandangan alam yang indah dengan udara sejuk sudah kami rasakan dari dalam bis (walaupun masih tertutup kaca,,hehe).




tempat wisata Danau Maninjau ini sangat unik, karena untuk tiba di tempat objek wisata itu sendiri (Danau Maninjau) para wisatawan/pengunjung harus melewati rintangan yang dinakanan jurang 44 kelok atau bahasa padang nya Kelok Ampek Puluah Ampek, yaa jalan yang memiliki 44 belokan dengan jarak pendek dan tajam, kami melewati kelok itu kurang lebih sekitar 45menit.


akhir nya kami pun tiba di Danau Maninjau yang sangat indah, humm, udara yang sejuk dan bersih (tanpa polusi) dan di kelilingi oleh gunung yang sangat indah,,wuahh mantap deh pokok nya,,hehe. Alam danau maninjau sangat menakjubkan.Danau ini merupakan danau vulkanik, yaitu danau yang cekungnya berbentuk karena letusan gunung merapi. Terletak di kecamatan Tanjung Raya, kabupaten Agam, pada ketinggian 461,50 meter dari permukaan laut (mdpl). Luas permukaan danau Maninjau lebih kurang 99,5 km persegi, dengan kedalaman maksimum 495 meter.

PENASARAN ? TEMPAT WISATA INI WAJIB ANDA KUNJUNGI

4 komentar:

asaz mengatakan...

jalannya bagus ya banyak keloknya

andisinaga mengatakan...

asaz = hahah iya tapi musti hati2 karena bisa terjadi kecelakaan

tyan mengatakan...

dari pariaman berapa kilometer lagi jarak nya pak?

M M O mengatakan...

maninjau tanah kelahiran ortu ku..
ranjak bana

Poskan Komentar