Hilangkan Stres dengan Teh Hitam

Senin, 12 Desember 2011


Kadang kita melakukan berbagai macam cara untuk menghilangkan stress, bahkan mengeluarkan uang cukup banyak agar pikiran kita fresh kembali. 

Ada yang menghilangkan stress dengan berwisata, berolahraga, dan bahkan para wanita lebih senang refleksi atau pijat disalon untuk menghilangkan stress.


Ternyata untuk menghilangkan stress cukup mudah, yaitu dengan meminum teh. Minum teh secangkir sehari dapat membantu melembabkan kulit. Teh hitam dapat menyeimbangkan kadar hormone sehingga bisa mengurangi stress. Selain itu juga bisa menyeimbangkan tingkat kolesterol dalam tubuh sehingga dapat mengurangi risiko terkena stroke.


Daun teh hitam yang direndam sehingga memberikan warna gelap ketika diseduh. Antoksidan yang ada pada teh hitam hilang setelah proses pengolahan, tidak seperti teh hijau.

Namun bukan berarti teh hitam tidak memiliki khasiat untuk kesehatan, the hitam juga memiliki manfaat yang berguna bagi tubuh.
 
Teh hitam sama seperti teh hijau, dipetik dari tanaman yang disebut camellia sinensis. Teh hitam memiliki kandungan kafein sangat rendah sehingga memberikan efek baik untuk sirkulasi darah. Yang berbeda dari teh hitam adalah, ia mengandung fluoride yang bermanfaat dalam kesehatan mulut dan tulang.


Teh hitam tidak hanya membantu melawan bakteri, tetapi juga memperkuat system kekebalan tubuh. Ampas yang ada pada teh hitam juga bisa digunakan untuk mengurangi bengkak dimata, yaitu dengan cara kantong teh hitam disimpan didalam kulkas lalu dipijat-pijatkan pada area mata.

Nah itulah tadi manfaat yang bisa kalian ambil dari teh hitam. Selain untuk menghilangkan stress, teh hitam juga baik untuk tubuh.
 
Sumber Gambar:

0 komentar:

Posting Komentar