Kurangi Risiko Sakit Jantung Pada Wanita Dengan Ikan

Kamis, 08 Desember 2011


Makanan yang enak belum tentu sehat. Terkadang saking tergiurnya kita dengan rasa makanan tersebut, seakan-akan lupa dengan dampak yang ditimbulkan dari makanan itu.

Jika ingin memberikan makanan yang sehat untuk keluarga kalian, pastikan memasukkan ikan diantara makanan yang kalian sajikan.

Selain bermanfaat dalam meningkatkan daya ingat, ikan dapat mengurangi resiko penyakit jantung pada wanita muda, karena Ikan mengandung unsur yang kaya akan omega 3.

Menurut penelitian yang dilakukan pada 49 ribu wanita usia subur di Denmark, yaitu antara 15-49 tahun. Tentang pertanyaan seputar jenis makanan yang biasa dimakan, seberapa sering memakan ikan, gaya hidup dan riwayat keluarga.


Ikan yang sering atau paling umum dikonsumsi oleh wanita dalam penelitian ini adalah ikan cod, ikan salmon, ikan herrin dan mackerel.

Wanita yang makan ikan menemukan hasil yang menggembirakan. Penting untuk ditekankan bahwa untuk mendapatkan manfaat yang besar dari ikan dan minyak ikan, perempuan harus mengkonsumsi ikan setidaknya dua kali sepekan.


Mereka yang jarang atau tidak pernah mengkonsumsi ikan memiliki 50 persen lebih banyak masalah kardiovaskular daripada mereka yang mengkonsumsi ikan secara teratur.
Bukan hanya itu, mereka yang tidak mengkonsumsi memiliki 90 persen risiko lebih tinggi terkena penyakit jantung. 

Penelitian ini mengugkapkan bahwa, wanita yang makan ikan beberapa kali sebulan cukukp membawa pengaruh yang baik bagi kesehatan mereka atau bisa dibilang mereka menjadi jarang sakit.

Itulah tadi yang bisa saya sampaikan agar kalian terbebas dari penyakit jantung, yaitu dengan menambahkan ikan dalam menu makanan kalian. Cukup mudah bukan?

Sumber Gambar:

2 komentar:

atdyn mengatakan...

perlu dipraktekan ini caranya

see this world mengatakan...

atdyn: bener banget...emang perlu diikutin...jangan lupa follow blog ane jg ya?

Posting Komentar