Pesona Air Terjun Bantimurung (Makassar) !!

Jumat, 21 Oktober 2011


hello,,everybody
bekerja menjadi seorang tour guide memang mengasyikan, walaupun melelah kan namun kita dapat bekerja sambil menikmati keindahan objek wisata yang ada di indonesia,, meneruskan perjalanan saya pada minggu ini pasca dari pulau dewata bali saya langsung terbang bersama rombongan tour ke makassar, perjalanan dengan pesawat dari pulau bali ke makassar kurang lebih menghabiskan waktu satu jam setengah.

ketika tiba di bandara hassanudin kami dan rombongan langsung di antar ke tempat penginapan yang berada di daerah Bantimurung kabupaten maros,, perjalanan dari bandara ketempat penginapan memakan waktu kurang lebih satu jam, dan yang terlintas dalam benak saya adalah objek wisata Air Terjun Bantimurung, sudah jelas dong iu merupakan objek wisata yang paling dekat dengan tempat penginapan kami.



tiba di penginapan kami beserta rombongan tour beristirahat sekitar tiga jam hingga pukul 15.00 WITA,, tempat penginapan dengan suasana yang asri membuat semua pikiran stress dan masalah hilang begitu saja, ya bagaimana tidak inilah keuntungan nya menjadi seorang tour guide,,hehe

pukul 15.00 kami dan rombongan pergi ke Air Terjun Bantimurung (seperti dugaan saya),,hehe ,, tiba di air terjung saya bersama dengan rombongan tour langsung melompat ke air terjun yang sangat indah itu, disana juga banyak para pengunjung yang mandi dan bermain air disana, selain memiliki air terjun yang mempesona, kawasan wisata Air Terjun Bantimurung juga menjadi habitat berbagai spesies kupu-kupu yang langka, sangking banyaknya dan indahnya kupu-kupu di tempat ini, sehingga penjajah Belanda pernah menjuluki tempat ini sebagai “Kingdom of Butterfly”.



Jadi, apabila anda berkunjunga kesana, bersiap-siaplah dengan kamera anda, karena anda akan terpesona melihat kupu-kupu berwarna warni yang terbang di sekitar anda dan tidak dapat anda jumpai di tempat lain.
Biaya tiket masuk yang dibebankapun cukup murah yaitu sebesar Rp. 5.000,- untuk orang Dewasa dan Rp. 3.500,- untuk anak-anak.

DEMIKIAN LAPORAN PERJALANAN LIBURAN KAMI

2 komentar:

Bantimurung mengatakan...

Bukan cuma air terjunnya loh. Bantimurung juga dikenal sebagai gugusan karst terbesar kedua di dunia. Biasanya Bantimurung ramai dikunjungi pecinta alam vertical climber. Bantimurung objek wisata terbaik di sulawesi selatan.

andisinaga mengatakan...

bantimurung = oh yaa gan ?? wah hebat juga yaa,, emang besar sih karstnya

Posting Komentar