Rencana yang dilakukan Untuk Promosi Korea

Rabu, 04 April 2012



Kebetulan saya mempunyai hobbi fotografi dan sinematografi. Jadi nanti hasil gambar maupun video yang saya dapatkan pada saat berwisata ke Korea, akan saya kemas lebih bagus sehingga bisa menjadi suatu karya yang menarik untuk dilihat.

Rencana pertama yang akan saya lakukan adalah mengupload dan share hasil foto-foto maupun video saya selama saya berada di Korea ke akun Facebook maupun Twitter saya. Selain itu saya juga akan mensharenya keteman-teman saya yang berada di Facebook maupun twitter. 

Kita semua tahu sosial media merupakan media yang paling murah dan praktis untuk mempromosikan suatu kegiatan, jadi ketika saya upload foto dan video dokumentasi saya ke twitter maupun facebook maka secara otomatis gambar/video tersebut dilihat oleh orang banyak dan jika menarik maka bisa muncul dalam Search Engine.


Rencana kedua adalah mengupload gambar dan video saya ke media share image atau video seperti youtube, yahoogambar, flickr, imageshare dan media share lainnya.

Sebelumnya saya akan menggabungkan hasil rekaman dokumentasi video2 di Korea menjadi sebuah film dokumenter yang didalamnya dimasukkan narasi yang menceritakan tentang video wisata di Korea dan selanjutnya akan diupload di Youtube.

Untuk mengupload ke Youtube saya akan menggunakan akun pribadi saya yang nantinya akun ini akan dihubungkan ke channel-channel akun orang lain yang mempunyai view banyak.
Dengan menggunakan hiburan seperti video, biasanya para pengguna internet lebih menyukai dan merespon lebih cepat dibandingkan dengan interaksi langsung seperti seminar.


Rencana yang ketiga adalah mengadakan lomba foto dengan menggunakan hanbok.
Semua orang yang suka dengan Korea pasti kenal dengan yang namanya hanbok.  Pakaian tradisional Korea yang satu ini memang digemari diseluruh dunia karena warna dan bentuknya yang menarik. Dan dengan bermodalkan hanbok dan kamera professional, saya akan mengadakan acara ini dari kampus ke kampus atau dari SMA ke SMA. jika acara ini ramai,  nantinya akan mendapatkan media promosi gratis yaitu dari media jurnalistik yang telah meliput acara ini.


Rencana yang selanjutnya adalah mengadakan pameran foto gratis bertema Korea.
Pameran ini berisi hasil foto-foto saya selama berada berwisata di Korea. Dengan mengadakan acara seperti ini maka akan banyak orang-orang yang akan melihat apa saja yang ada di Korea dan tempat wisata apa saja yang bagus dan menarik untuk dikunjungi. Dengan begini maka nantinya jika mereka tertarik pastinya akan mencari tahu tentang wisata yang ada di Korea.

Itulah tadi beberapa strategi yang akan saya lakukan untuk mempromosikan Wisata Korea. Semoga saja saya menang ya..Dukung saya ya??

Sumber Gambar:

3 komentar:

Roni mengatakan...

waow planningnya keren, moga sukses boss, n makasih atas kunjungannya k blog saya

nahlafashion mengatakan...

Assalamualaikum ,,,, mohon maaf sekedar barbagi info. Semoga bermanfaat. JazakaAllah,,,,,, resepbundapintar.com

Tempat Karaoke mengatakan...

postingan yg keren #thumbsup

lanjut bloggingnya gan...

Posting Komentar