6 Obyek Wisata Pembawa Hoki

Rabu, 01 Februari 2012

Tempat-tempat berikut ini menjadi tempat wisata yang terkenal karena diyakini dapat membawa keberuntungan, entah dengan mengusap, mencium, atau melempar koin. Tidak diketahui secara pasti bagaimana kebenarannya, namun tempat-tempat berikut ini tidak sepi dari wisatawan.

      1.  Batu Blarney, Irlandia



Batu Blarney adalah sebuah blok batu bluestone yang dibangun ke dalam Benteng Blarney, Kastil Blarney yang terletak sekira 8 kilometer dari Kota Cork, Irlandia. Menurut legenda, siapapun yang mencium batu tersebut akan diberi karunia keterampilan berbicara atau menyanjung. Batu ini disimpan di menara kastil pada 1446. Kastil sendiri merupakan salah satu destinasi wisata populer di Irlandia karena adanya mitos mencium batu tersebut. Ritual mencium batu ini sangat terkenal, bahkan telah dilakukan jutaan orang termasuk negarawan dunia, sastrawan, dan bintang film, begitu menurut pemilik kastil. Untuk mencium batu tidak mudah, pengunjung harus naik ke puncak kastil, kemudian bersandar ke belakang dinding pembatas.

      2.  Fushimi Inari Taisha, Jepang



Fushimi Inari Taisha adalah kuil Shinto yang berada di Fushimi-ku, Kyoto, Jepang. Kuil ini merupakan kuil pusat bagi sekira 40.000 kuil Inari yang memuliakan Inari. Kuil utama terletak di kaki Gunung Inari dan tanah milik kuil mencakup gunung yang tingginya 233 meter. Inari dipercaya sebagai dewa pertanian sehingga kuil ini dipercaya membawa berkah bagi panen palawija, kesukesan dalam perdagangan bisnis, dan keselamatan di bidang transportasi. Kuil utama yang ada sekarang dibangun pada 1499 setelah bangunan lama habis terbakar sewaktu terjadi Perang ?nin. Aula utama kuil ditetapkan pemerintah Jepang sebagai warisan budaya yang penting. Sejak abad ke-17, penganut kuil Fushimi Inari memiliki tradisi membangun torii. Sekira 10.000 torii yang berderet-deret di Gunung Inari merupakan hasil sumbangan umat. Di antaranya, Senbon torii (deretan seribu torii) telah menjadi salah satu obyek pariwisata.

      3.  Erawan Shrine, Thailand


Kuil ini merupakan kuil Hindu yang terletak di Kota Bangkok dan merupakan rumah bagi Patung Phra Phrom, representasi Thailand terhadap dewa Hindu, Dewa Brahma. Kuil yang dibangun pada 1956 ini dipercaya dibangun untuk menangkis kekuatan jahat iblis yang mengambil nyawa pekerja bangunan yang terbunuh saat sedang membangun hotel Grand Hyatt Erawan.

      4.  Lincoln's Tomb, Illinois, Amerika Serikat


Lincoln's Tomb atau kuburan Lincol terletak di pemakaman Oak Ridge, negara bagian Illinois, Amerika Serikat. Makam ini merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi presiden Amerika Serikat ke-16, Abraham Lincoln. Kuburan ini ditandai patung wajah Lincoln yang terbuat dari perunggu. Warna hidung patung lebih muda dari bagian lain wajahnya karena menurut cerita setempat, pengunjung yang mengusap hidung patung akan mendapatkan nasib beruntung.

      5.  Charging Bull, Wall Street, Amerika Serikat


Patung banteng yang juga dijuluki "Banteng Wall Street" ini terbuat dari perunggu dan memiliki berat sekira 3.200 kilogram. Patung didesain Arturo di Modica dan berdiri di Bowling Green Park, dekat Wall Street di Manhattan, New York. Banteng ini merupakan simbol optimisme finansial dan kesejahteraan yang agresif, sesuai bentuknya yaitu banteng yang siap berlari. Menurut kepercayaan setempat, siapa yang mengusap tanduk, hidung, dan bagian lain dari banteng ini akan mendapat keberuntungan finansial. Banteng ini merupakan salah satu ikon terpopuler di Kota New York.

      6.  Holly Lucky Snake, Tanah Lot, Bali, Indonesia



 Berdasarkan sejarah yang berkembang dalam penduduk setempat, ular yang berada di Goa Ular Suci Tanah Lot diyakini memiliki sejarah antropologi mitologis yang menjadi penyangga dari ancaman kejahatan dan kerusakan. Ular suci yang ada di Tanah Lot adalah jenis ular laut yang dikenal dengan Bungarus Candidus dengan warna cincin melingkar hitam dan putih. Besarnya kira-kira sekitar jempol tangan orang dewasa dan tidak terlalu panjang. Biasanya muncul disana 2 ekor, kadang 3 ekor saja, bahkan saat-saat tertentu bisa mencapai 5 ekor. Ular ini adalah jenis ular berbisa nomer ketiga dari jenis ular berbisa di dunia, setelah ular kobra dari India, ular derik Australia. Tapi ular-ular yang berada di Tanah lot ini sangat jinak, bisa dipegang dan dielus. Menurut kabar, selain bisa menghindari bahaya yang akan menyerang kita, dengan menyentuh atau mengelus ular-ular ini akan bisa membuat kita mendapat keberuntungan disetiap tindakan.

7 komentar:

Pecidasase mengatakan...

Bali juga termasuk rupanya.. Itu menandakan bahwa Indonesia juga punya tempat wisata pembawa hoki... pembawa hoki bagi pengusaha pastinya..gkgkkgkkkgk

Rahmat Rusdianto mengatakan...

tempat hoki yang paling bagus ada di kutub, soalnya banyak es, hehehe (hockey)

blogwalking ya dari review-newgadget.blogspot.com mohon kunjung balik dan follow blog saya ya, thanks :)

andisinaga mengatakan...

pecidasase = hahahahaha bagi pengusaha iya juga sihh :p

andisinaga mengatakan...

rahmat rusdianto = jayuuuusssss hahahaha
sipa pesan disampaikan

Terapi qolbu mengatakan...

tetap tanah Lot yang paling suka

andisinaga mengatakan...

terapi qolbu = sama gan, solanya itu yg paling deket hehhee

Danny Sihombing mengatakan...

wah Indonesia termasuk toh, hehehe

blogwalking dari Acara Pencarian bakat Kpop Galaxy Superstar

Posting Komentar