Gadget Terbaik Tahun 2011

Rabu, 21 Desember 2011



Penghujung akhir telah tiba dan begitu banyak gadget yang dikeluarkan pada tahun 2011 ini. Ada yang pada saat pengeluarannya diterima dengan baik dan ada juga yang tidak.

Para produsen berlomba memperkenalkan gadget canggih mereka tahun ini, bahkan beberapa diantaranya berpengaruh besar bagi sisi teknologi, inovasi maupun desain sehingga menjadi pesaing yang kuat bagi perusahaannya.

Gadget apa sajakah yang dianggap paling berpengaruh di tahun 2011, inilah dia 10 gadget terbaik berdasarkan abjad:
 
 
Amazon Kindle Fire
Banyak tablet yang berusaha menumbangkan iPad, namun belum ada satupun yang berhasil, tapi Kindle Fire mungkin lebih mempunyai peluang terbesar.

Sebenarnya tidak ada yang istimewa dari gadget ini, namun ia mempunyai kelebihan yaitu harga yang sangat murah sekitar USD 199 dan nama besar Amazon yang menyediakan konten yang berlimpah.

 
Apple iPad 2
Dengan processor dual core serta aplikasi yang menawan seperti GarageBand atau Codify menjadikan iPad 2 sesuai untuk performa kelas atas. Tablet ini juga berukuran sangat tipis yang memicu produsen lain berlomba-lomba untuk menirunya.

Dengan dukungan aplikasi khusus yang begitu banyak di App Store dan juga aksesoris cover inovatif Smart Cover, menjadikan Gadget ini memikat hati para pecinta gadget.


Apple MacBook Air 11 inch
Apple MacBook Air 11 inch hadir dengan prosessor Sandy Bridge dan storage SSD, laptop yang super tipis ini dapat hidup dengan seketika dan juga menawarkan baterai dengan kekuatan atau keawetan ekstra dan inilah yang menjadikan pelopor laptop ini semakin diminati.


Canon Ixus 230HS
Kamera ini memang tidak mempunyai lensa interchangeable, layar yang bisa diputar atau resolusi yang super tinggi, namun terdapat system HS-nya yang dianggap memukau. System yang biasa disebut High Sensitivity ini bisa membidik objek dengan hasil yang bagus dan bening hampir di semua kondisi pencahayaan.

 
Motorola Xoom
Meskipun penjualan Motorola Xoom tidak sesuai  dengan target penjualan Motorola dan kalah jumlah dengan penjualan iPad, namun tetap saja Xoom cukup dianggap serius diranah tablet. 

Xoom merupakan tablet pertama yang menggunakan Sistem Android Honeycomb yaitu system operasi khusus yang dibuat untuk tablet.

 
Nintendo 3 DS
Konsol portable dengan kemampuan 3D menjadikan Nintendo 3DS sebagai inovasi tersendiri didalam dunia game karena pengalaman bermain game menjadi lebih hidup.

Seperti yang saya katakana tadi, bahwa munculnya gadget-gadget ini tidak selalu dinilai positif namun ada juga yang negative, seperti adanya isu penjualan Nintendo 3 DS kurang menggembirakan lantaran masih kurangnya banyak game yang disediakan dan juga mengenai layar 3Dnya.

 
Panasonic TX-P55VT30B
Televisi ini merupakan televisi yang menyajikan gambar yang sangat baik dalam segmen TV Plasma. Film-film dengan kualitas tinggi bisa disaksikan dengan sajian gambar yang sangat jernih dan penuh dengan warna.


Samsung Galaxy S II
Smartphone ini muncul pada awal 2011 dan langsung menarik perhatian para pecinta gadget. Dengan kelengkapannya berupa desain lengkap dan menarik, performa yang sangat kencang, dan juga layar yang menawan. Galaxy S II larik manis dan memenangkan berbagai macam penghargaan.

 
Samsung Galaxy Nexus
Galaxy nexus menawarkan spesifikasi hardware yang dahsyat berikut dengan system operasi Android 4.0 atau versi terkini yaitu Ice Cream Sandwitch. Galaxy Nexus didesain khusus oleh Google untuk mengawali serbuan handset Ice Cream Sandwitch.

Sumber Gambar:

6 komentar:

junxcrix mengatakan...

aduh...jadi pinging punya.
tapi ga da dana.
makasih ya info bagus,tampilan blognya juga bagus
salam kenal.di tunggu kunjungan baliknya

eMingko Blog mengatakan...

saya pgn kindle fire :) tpi syg g msuk Indo

Unknown mengatakan...

jadi ngiler gan !

Sukses selalu
Salam
Ejawantah's Blog

ali mengatakan...

aq pengin beli samsung galaxy tab 10

terapi qolbu mengatakan...

perkembangan gadget semakin canggih saja, jika kita tidak mengiringi diri dengan kesadaran akan fungsi dan kebutuhannya, bisa pusing ngikutinya

andisinaga mengatakan...

Juncrix: Nanti aja gan, nunggu keluar yg baru2 di 2012...Makasih..

eMingko: ane jg mau gan, soalnya harganya gk tinggi2 amat...hehe

ejawantah: Beli lah gan..murah2 itu..hahah

ali: wah boleh tuh, tapi harganya kyknya ane gak sanggup gann...

terapi qolbu: bener..nanti punya Ipad tp gk punya beras sama aja boong dong... :D

Posting Komentar