Waspada Bila Detak Jantung Tak Teratur

Rabu, 02 November 2011


Saya akan memberikan sebuah informasi kesehatan yang mungkin perlu untuk kalian amati dan pahami. Kalian pernah merasakan atau bahkan sering merasakan degupan jantung anda tidak teratur. Jika pernah maka kalian harus perlu waspada karena bisa saja itu merupakan salah satu gejala awal atau faktor resiko stroke.
Detak jantung yang tidak teratur atau dalam istilah kedokterannya yaitu (fibrilasi atrium) merupakan salah satu factor utama resiko stroke iskemik dan gejala ini belum banyak diketahui masyarakat Indonesia padahal resikonya lebih besar daripada faktor risiko yang lain.

Istilah Stroke atau biasa disebut denan penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi untuk kategori penyakit yang tidak menular. Diperkirakan mencapai satu orang di dunia meninggal setiap enam detik atau enam juta orang pertahunnya meniggal karena stroke.
Mungkin kalian terkejut melihat angka kematian yang tinggi karena penyakit stroke. Selain angka yang tinggi itu, penderita stroke yang selamat biasanya menderita cacat fisik, baik sepenuhnya maupun setengah tubuh.
Keadaan cacat tubuh ini tidak hanya mempengaruhi kualitas hidup mereka, tetapi juga kehidupan keluarga, orang-orang disekelilingnya dan juga kualitas ekonomi yang disebabkan penderita tidak dapat menjadi produktif sepenuhnya.
Sebaiknya kita mewaspadai jika kita mengalami detak jantung yang tidak teratur, karena jika sampai terkena stroke maka dampaknya akan lebih parah dibandingkan dengan factor risiko yang lainnya.
Sumber Gambar:
http://hutantropis.com/wp-content/uploads/2011/06/kurma-jantung.jpg

0 komentar:

Posting Komentar