Makanan Wajib Untuk Kulit Cerah

Senin, 28 November 2011

Siapa yang tidak ingin memiliki kulit yang cerah. Banyak orang yang menghabiskan ratusan ribu rupiah dan bahkan jutaan untuk mendapatkan kulit yang cerah.

Tapi hal itu bisa menjadi sia-sia jika kita hanya melakukan perawatan hanya dari luar saja, tanpa perawatan dari dalam. Dengan kandungan nutrisi yang baik, maka kulit akan menjadi sehat dan otomatis terlihat lebih cerah. 

Nah inilah makanan-makanan yang wajib dikonsumsi supaya kulit tak lagi gelap dan kusam:

 
Jeruk
Jeruk merupakan sumber vitamin C yang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C meningkatkan produksi kolagen dan elstin dalam tubuh yang berfungsi untuk mengurangi kerutan dan menghambat penuaan pada kulit. 

Jeruk juga dipercaya dapat memperlambat produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat gelap.
Usahakan mengkonsumsi jeruk segar satu kali dalam sehari. Selan jeruk, tomat juga merupakan buah yang mengandung kaya vitamin C.




Sayuran Berwarna Hijau dan Merah
Sayuran seperti bayam, wortel, brokoli dan lain-lain banyak mengandung beta carotene yang berfungsi sebagai antioksidan untuk kulit. Selan mencegah kerusakan sel, beta carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berguna untuk memerangi jerawat, memproduksi sel kulit baru dan membuat warna kulit terlihat cerah dan muda.


Daging Ikan
Ikan merupakan resep utama untuk kulit yang cerah cemerlang, karena ikan kaya akan asam lemak dan lemak omega 3. Selan itu, ikan juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari dan polusi. Protein yang terkandung didalamnya membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat bercahaya.


Alpukat
Buah alpukat kaya akan vitamin E dan berguna untuk menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari segala noda seperti bekas jerawat, flek hitam dan masalah lainnya. Mengkonsumsi alpukat secara teratur juga akan mencegah kulit menjadi kendur.


Gandum
Gandum merupakan biotin yang berfungsi membantu sel tubuh memproses lemak, jika kita kekurangan biotin maka dapat menyebabkan kulit kering dan terlihar kusam. Gandum bisa kalian dapatkan dalam bentuk sereal maupun roti.


Minyak Zaitun
Minyak ini merupakan minyak yang mengandung asam lemak yang essensial  untuk membuat kulit cerah, bercahaya dan sehat. Salad buah dan sayuran yang diperciki dengan minyak zaitun sebagai penyedap sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Itulah tadi enam makanan wajib yang harus kalian konsumsi jika kalian ingin mempunyai kulit yang cerah. Perawatan tidak hanya dari luar saja, tetapi juga harus didukung dari dalam.

Sumber Gambar:


2 komentar:

Tips Blogging mengatakan...

info bagus. bisa dijadikan perbendaharaan artikel nich untuk blog. Thanks. Semoga ke depan ada lagi artikel anda yang lain yang lebih bagus lagi. Saya tunggu ya

andisinaga mengatakan...

Tips Blogging: Sama2...Silahkan lihat postingan saya yg lain, mungkin ada yang bagus:p

Posting Komentar