Banjir Orderan Makanan Khas Kota SEA Games 2011

Kamis, 24 November 2011


Siapa yang tidak kenal dengan Pempek. Makanan khas Palembang yang satu ini memang menjadi salah satu makanan yang paling terkenal di Indonesia.

Ternyata dengan dijadikannya kota Palembang sebagai tempat berlangsungnya SEA Games, menjadi sebuah keuntungan bagi pedagang yang berada disana, khususnya pedagang makanan khas daerah Palembang yaitu Pempek.

 
Banjir orderan menjadikan para pengelola sejumlah kios dan toko pempek membuka usahanya lebih awal dari biasanya yaitu yang awalnya pukul 09.00 WIB, pada saat itu menjadi pukul 07.00 WIB. Mereka melayani dengan baik pembeli yang akan langsung menyantap pempek ditempat itu maupun pembelian dalam bentuk paket untuk dibawa pulang.

 
Salah seorang pedagang mengaku banyak peserta SEA Games yang telah memesan pempek untuk dibawa pulang sejak tiga hari sebelumnya, agar makanan tersebut bisa langsung mereka bawa sebelum ke bandara dengan tetap dalam kondisi baik ketika sampai ke daeral asal mereka.


Guna melayani pemesanan paket pempek ini, pihak toko menambah produksi dari hari biasanya. Yang tadinya berkisar 3000 butir pempek, kini ditingkatkan lagi menjadi 9000 buti pempek atau bisa dibilang tiga kali lipat dari produksi semula.

Selain pempek, tampaknya aksi kerajinan khas daerah berupa kain tenun songket, hiasan dinding songket, dan kain setelan jumputan pelangi juga menjadi incaran para peserta SEA Games 2011.

Ternyata pemilihan Indonesia sebagai Negara SEA Games kali ini tidak hanya memajukan olah raga di Indonesia tetapi juga meningkatkan pendapatan masyarakat dan juga pariwisata daerah.

Sumber Gambar:

4 komentar:

Anonim mengatakan...

mpek-mpek.... seger kayaknya :D

Kesehatan Post mengatakan...

yg di photo nmor 2 itu apaan? kyaknya enak tu :)
jgn lupa mampir ke eMingko Blog

konde mengatakan...

pempek emang mantap jadi laper dah

see this world mengatakan...

anonim: Seger dan gurih..
Kesehatan Post: itu mpek2 juga, lbih gede dari kapal selam...
konde: beli dong...tapi jangan beli di tempat jualan SD yak, soalnya beda rasanya..

Posting Komentar