Melihat Indahnya Raja Ampat Papua

Senin, 09 Januari 2012


Sebagai warga Indonesia kita patutlah sangat bangga dengan negara kita yang memiliki beribu-ribu pulau yang memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Selain karena keramahan masyarakatnya dan keragaman budayanya, Indonesia juga dikenal dengan keindahan pamandangan laut dan daratannya. Salah satunya adalah pemandangan di pulau eksotisme Raja Ampat Papua.

Raja Ampat merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Secara administrasi, gugusan ini berada di bawah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya. Empat gugusan pulau yang menjadi anggotanya dinamakan menurut empat pulau terbesarnya, yaitu Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta.

Asal mula nama Raja Ampat menurut mitos masyarakat setempat berasal dari seorang wanita yang menemukan tujuh telur. Empat butir di antaranya menetas menjadi empat orang pangeran yang berpisah dan masing-masing menjadi raja yang berkuasa di Waigeo, Salawati, Misool Timur dan Misool Barat. Sementara itu, tiga butir telur lainnya menjadi hantu, seorang wanita, dan sebuah batu.

Yang paling membuat kita bangga adalah karena Perairan laut di Raja Ampat merupakan perairan yang terjernih di dunia, dan juga biota laut yang terdapat di perairan laut Raja Ampat merupakan yang terlengkap dan banyak yang hanya berada di daerah kepulauan Raja Ampat. Dan juga Raja Ampat merupakan lokasi penyelaman terbaik diseluruh dunia.












5 komentar:

Aji Prast mengatakan...

wow.... beautiful banget.
kalo ada kesempatan mau juga jalan2 ke Raja Ampat

andisinaga mengatakan...

aji prast = yap semoga bisa terlaksana pergi kesana, disana emang keren banget dehh

Popi mengatakan...

luarbiasa indahnya... tp ksana biayanya masih mahal ya?

andisinaga mengatakan...

popi = iya emang ndah banget, tapi emang mahal sih hehe

thanks udah mampir

Unknown mengatakan...

Ahhh...
Kepengen deh cepet* kesana...

Posting Komentar