Tips Meredakan Nyeri Gigi dengan Cengkeh

Kamis, 25 Agustus 2011



Memang nyeri rasanya kalo lagi sakit gigi pokoknya gak enak rasanya, serba salah mau apa apa salah , apa lagi kalo gigi kita bolong waduhhh  , ibarat kata nih kalo ada nyenggol gw bacokk hahahahha , nah saya kan bagikan tips ini untuk anda semua dari pengalaman pribadi saya , menghilangkan nyeri pada sakit gigi

Untuk mengatasi sakit gigi, cobalah cara berikut. Gigi yang berlubang diisi dengan kapas yang telah ditumpahkan dengan minyak cengkeh. Atau, ambil 10 butir cengkeh lalu disangrai sampai halus, digiling halus, dan dimasukkan ke dalam rongga yang nyeri kemudian ditutup dengan kapas. Lakukan ini dua kali sehari niscaya rasa nyeri pada gigi akan mengilang.



Sebagai obat tradisional, cengkeh memiliki khasiat meredakan sakit gigi, sinusitis, mual dan muntah, kembung, pilek, sakit kepala, sakit maag, batuk, menstruasi tertunda, rematik, campak, dan lain-lain.
Selama ini minyak cengkeh banyak digunakan oleh dokter gigi sebagai obat penghilang rasa sakit. Selain itu, tanaman ini juga digunakan dalam farmasi, penyedap makanan, dan wewangian.

Sifat kimia dan efek farmakologis dari cengkeh adalah sifatnya yang hangat, rasanya yang berkhasiat sebagai stimulan yang tajam, aromatik, antiseptik, anestetik lokal, menghilangkan kolik, dan obat batuk. Kandungan kimia dari cengkeh adalah karbohidrat, kalsium, fosfor, besi, vitamin B1, lemak, protein, dan eugenol.

Semoga tips ini dapat bermanfaat bagi anda para pembaca setia di blog saya

0 komentar:

Posting Komentar